OSPEK JURUSANMANAGEMENT LEADERSHIP AND RESEARCH (MELAPARCH)

                       

                                                                                                 

          

                                 

                                                  





Hai,warga manajemen! Sudah memasuki tahun ajaran baru nih...
Selamat buat para mahasiswa baru yang sudah resmi menjadi mahasiswa dari kampus kita tercinta ini dan juga selamat datang untuk adik-adik mahasiswa baru di Jurusan Manajemen,Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
            Setelah melewati beberapa ospek yang diadakan oleh Universitas dan Fakultas, terakhir yaitu ospek dari Jurusan. Ospek Jurusan Manajemen kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena di ospek ini memiliki rangkaian acara yang sangat berguna bagi kehidupan mahasiswa baru ke depannya.
            Ospek Jurusan kali ini bertemakan Management Leadership and Research (MELAPARCH). Acara ini diadakan selama 2 hari yaitu pada Sabtu,7 Oktober 2017 dan Minggu,8 Oktober 2017.
            Sabtu,7 Oktober 2017
Pukul 05.30-06.00 WIB dilaksanakan rapat pra acara bagi seluruh panitia. Selanjutnya, persiapan upacara pukul 06.02-06.32 WIB.  Tepat pukul 06.34-07.24 WIB dilakukan Upacara Pembukaan Ospek Jurusan Manajemen yang diberi sambutan oleh Ketua Panitia Melaparch , Ayu Anggun Asmaraga. Setelah upacara pembukaan, peserta memasuki ruang multimedia FEB ,melakukan absensi dan ice breaking (pemutaran video HMJ-Manajemen)  sebelum memasuki acara berikutnya. Pukul 08.00-09.00 WIB, Sosialisasi Tri Dharma,Visi Misi, dan Etika yang disampaikan oleh Ibu Ika Barokah. Dilanjutkan pada pukul 09.02-10.34 Sosialisasi Kelas Internasional (KI) disampaikan oleh Bapak Zainuri dan Perwakilan KI serta terdapat sesi tanya jawab. Setelah sosialisasi, ISHOMA selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya, pukul 11.00-12.20 Presentasi Bussiness Plan. Dimana hanya 5 kelompok terbaik yang terpilih untuk mempresentasikan produknya. Terdapat 2 komentator dalam acara bussiness plan ini yaitu Bapak Kristian dan Bapak Sumani. Setelah presentasi BP, dilanjutkan sosialisasi HMM pukul 12.22-13.54 WIB. Sebelum pulang, terdapat beberapa pengumuman untuk acara ospek keesokan harinya dan absensi. Tepat pukul 14.30 WIB acara ospek hari pertama berakhir.




Minggu, 8 Oktober 2017
            Sebelum acara ospek hari terakhir dimulai seperti biasa seluruh panitia melakukan rapat pra acara. Pukul 06.47-07.17 apel pagi dimulai. Setelah apel pagi, peserta memasuki ruang kelas masing-masing dan absen. Pukul 07.36-08.37 seleksi leadership (babak I- babak III) yang dilakukan oleh PK (pendamping kelas) masing-masing kelas. Di babak I seleksi leadership, para peserta mengambil kertas yang sudah disediakan dan menyebutkan 3 kata  berkaitan dengan kata yang berada di kertas tersebut dan tidak boleh mengulang kata yang sudah disebutkan oleh peserta sebelumnya, jika mengulang kata sebelumnya maka peserta tersebut gugur dan tidak dapat mengikuti babak selanjutnya. Begitu pula di babak II dan babak III, akan tetapi kata yang disebutkan lebih dari 3 kata dan waktu yang diberikan lebih singkat. Setelah ditemukannya 2 kandidat peserta leadership di setiap kelasnya, pukul 08.56-10.10 WIB dilakukan Leadership di ruang multimedia, di acara ini peserta diberikan kasus setelah itu masing-masing peserta memaparkan pendapatnya tentang kasus tersebut. Juri di acara leadership yaitu Ibu Wiji Utami.

           Kegiatan selanjutnya yaitu kindness campaign, kegiatan ini memberikan sebotol minuman kepada orang-orang disekitar lingkungan kampus dengan mengucapkan "selamat pagi,selamat beraktivitas" dan lain sebagainya. Kegiatan ini hanya diikuti oleh 4 orang perwakilan setiap kelas dan diharuskan untuk berfoto dengan orang yang mereka beri sebotol minuman tersebut setelah mereka upload di intagram dengan caption yang ditentukan.  Peserta yang tidak mengikuti kindness campaign berada di kelas untuk membuat kerajinan. Kerajinan yang harus mereka buat adalah kotak pensil,pensil dan celengan. Selanjutnya, para peserta ISHOMA.
       Setelah ISHOMA,para peserta menuju ke multimedia untuk mengetahui 3 pemenang bussiness plan dan seorang pemenang leadership yaitu Rizky Atika. Dilanjutkan dengan pemilihan 4 calon  ketua angkatan manajemen 2017 yang dipilih oleh seluruh maba manajemen 2017 . Berdasarkan suara terbanyak, Ketua Angkatan Manajemen 2017 jatuh kepada Rizky Atika. Setelah pemilihan, ada beberapa pengumuman terkait sertifikat dan piagam penghargaan. Sebelum pulang,peserta absensi terlebih dahulu. Tepat pukul 14.00 WIB acara OSPEK JURUSAN MANAJEMEN 2017 berakhir dengan lancar.

Berkembang Bersama Meraih Harapan Kabinet Abhipraya Abyakta

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen 2024 Kabinet Abhipraya Abyakta adalah organisasi kemahasiswaan yang mendorong pertumbuhan dan pencapaian mahasiswa. Platform ini menjadi ruang interaktif untuk mahasiswa berbagi impian, pengalaman, dan aspirasi mereka seperti gemintang yang bersinar di langit malam. Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen memfasilitasi kebutuhan mahasiswa melalui program kerja yang inklusif, aspiratif, dan inovatif. Bagaimana menarik bukan? Let’s find out the post HMJM!