KESERUAN KEGIATAN SARASEHAN HMJM FEB UNEJ X MANAJEMEN VISIT HMDM UB 2023

 


SARASEHAN HMJM FEB UNEJ X MANAJEMEN VISIT HMDM UB 2023


Halo teman-teman manajemen!

Pada tanggal 21 Oktober 2023, HMJM FEB UNEJ telah sukses menggelar kegiatan sarasehan bersama HMDM FEB UB. Sarasehan merupakan salah satu program kerja dari HMJM di mana pengurus HMJM berkumpul dan berdiskusi dengan rekan-rekan dari himpunan mahasiswa manajemen universitas lain. Di sini, kita saling berbagi pengalaman, prestasi, serta kendala yang dihadapi oleh kedua himpunan.

Serangkaian kegiatan sarasehan diawali dengan pertemuan seluruh pengurus HMJM di kantin FEB, bersiap untuk berangkat menuju Malang. kami tiba di gerbang Universitas Brawijaya . Pukul 09.00 WIB, diarahkan oleh panitia HMDM menuju Gedung D Manajemen FEB UB, tempat diadakannya sarasehan.

Acara sarasehan dibuka oleh MC, diikuti dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, presentasi grand design dari masing-masing himpunan, dan sesi Focus Group Discussion (FGD) yang telah dibagi sebelumnya berdasarkan kesesuaian tanggung jawab bidang/divisi. FGD berlangsung sangat aktif, di mana setiap anggota kelompok dapat menyampaikan pertanyaan dan tanggapan. Tak terasa, satu jam sudah berlalu untuk sesi FGD ini. Para peserta kemudian kembali ke ruangan utama untuk sesi berikutnya, yaitu games tebak gambar. Kedua himpunan sangat antusias dalam menjawab, ditambah dengan sedikit guyonan yang membuat suasana penuh keceriaan. Sesi selanjutnya melibatkan pemberian vandel dari masing-masing himpunan dan sesi dokumentasi sebagai penutup.

Setelah kegiatan sarasehan dengan HMDM UB, pengurus HMJM tidak langsung pulang ke Jember. Ada kegiatan tambahan, yaitu kunjungan wisata, yang bertujuan untuk melepas stres para pengurus yang tengah menghadapi banyak jobdesk. Destinasi wisata melibatkan kunjungan ke pasar apung, pusat oleh-oleh, dan akhirnya menuju tempat makan dengan atraksi air mancur.

Setelah makan malam, pengurus kembali ke bus untuk perjalanan pulang. Di dalam bus, terlihat mereka menikmati perjalanan dengan karaoke dan suasana penuh canda. Kegiatan sarasehan ini membawa banyak dampak positif untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan HMJM FEB UNEJ serta himpunan lain tentang organisasi mereka. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membangun hubungan yang erat dan sinergis antara HMJM FEB UNEJ dan himpunan lain, dengan mendorong pertukaran ide, pengetahuan, dan pengalaman yang konstruktif. Melalui kegiatan sarasehan terjadi peningkatan kualitas program kerja dan pengembangan diri anggota kedua himpunan, serta memperluas jaringan dan koneksi antar anggota untuk mendukung kolaborasi yang lebih luas. Sarasehan ini juga diharapkan menjadi wadah sebagai solusi bagi setiap himpunan yang berpartisipasi, dengan harapan ide-ide dan solusi konstruktif dapat ditemukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

Terima kasih kepada HMDM FEB UB dan semua yang telah berpartisipasi dan mendukung kesuksesan Sarasehan. Semoga kegiatan serupa di masa depan semakin memperkaya pengalaman dan memperdalam kolaborasi antar-himpunan.


linkedIn : Kesuksesan Sarasehan 2023

youtube : After Movie Sarasehan

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Sesi FGD


Berkembang Bersama Meraih Harapan Kabinet Abhipraya Abyakta

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen 2024 Kabinet Abhipraya Abyakta adalah organisasi kemahasiswaan yang mendorong pertumbuhan dan pencapaian mahasiswa. Platform ini menjadi ruang interaktif untuk mahasiswa berbagi impian, pengalaman, dan aspirasi mereka seperti gemintang yang bersinar di langit malam. Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen memfasilitasi kebutuhan mahasiswa melalui program kerja yang inklusif, aspiratif, dan inovatif. Bagaimana menarik bukan? Let’s find out the post HMJM!